Skip to main content

7 Aplikasi editor video terbaik untuk komputer


Aplikasi editor video adalah aplikai yang digunakan utuk mengutak-atuk video. aplikasi ini sangat penting bagi setiap orang untuk mengedit video terlebih lagi jika di gunakan utuk industri pertelevisian. saat ini sudah mulai banyak orang yang memerlukan software editor video endtah untuk diri sendiri adatu utuk di upload ke media saosial maupun youtube.

Aplikasi ini saya rekomendasikan untuk pengguna OS / Sistem Operasi Windows. jika anda menggunakan MAC OS sebaiknya menggunakan iMove, tetapi tidak salah jika anda ingin mecoba menggunakan aplikasi di bawah.
beberapa software video di bawah mungkin bisa anda gunakan untuk mengedit hasil video anda.

1. Windows Movie meker

Windows Movie Maker adalah software video editing gratis yang dibuat oleh Microsoft. Program ini telah terintegrasi dengan sistem operasi Windows XP. Aplikasi ini terbilang sangat mudah untuk di gunakan. jika anda baru dalam hal editing video anda bisa mencoba memulai danga aplikasi ini.

Anda dapat menggunakan Windows Movie Maker untuk mengcapture audio dan video dari camera video, web camera atau dari sumber video lainnya, mengedit hasil capture tersebut menjadi sebuah movie, dapat melakukan import audio, video maupun gambar. Dalam proses edit audio dan video menggunakan Windows Movie Maker Anda dapat pula menambahkan title, transisi dan efek visual sesuai dengan keinginan, untuk kemudian menyimpan hasil final berupa movie ke dalam berbagai format video.

2. Video PadEditor

Video PadEditor adala salah satu software editing video yang sedikit sama seperti windows movie meker tetapi memiliki beberapa kelebihan di bandingkan dengan windows movie meker. Aplkasi ini juga memiliki fitur yang lengkap untuk editing video seperti, bisa memberikan record /  narasi pada video (merekam suara melalui microphone untuk video yang di buat), membuat subtitle sendiri, membuat video slideshow dari foto lengkap dengan gambar, memecah mecah video, menyelipkan video, menambahkan video, menggabungkan video, video effect, audio effect, mengambil layar monitor, bact video editor, bisa untuk text to speech atau tulisan menjadi suara jadi sobat bisa mengetik sebuah text kemudian text tersebut akan menjadi suara, suite yaitu sebuah tambahan program yang berfungsi untuk membantu sobat mengedit audio, photo, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sangat ringan tidak perlu spesifikasi kumputer yang bagus untuk menjalankannya.
Dan saya juga pernah mengedit beberapa video youtube saya dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Movavi Video Editor

Mungkin tidak banyak yang tahu movavi video editor, ya sama halnya dengan saya awalnya saya hanya tahu kalau movavi itu adalah software screen recording, tetapi ada versi editornya. Movavi Editor Adalah Sebuah aplikasi Multimedia Yang dikembangkan Oleh Movavi. Jika Anda yang Suka editting video Aplikasi ini Bisa Anda coba Kemampuannya

Fitur-fitur di dalam Movavi Video Editor cukup lengkap dan tidak sulit digunakan bagi pengguna awam. Dengan desain antarmuka yang sederhana, fitur-fitur yang disediakan oleh Movavi Mudah anda Lihat.

Tetapi walaupun sederhana, kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi ini sudah mampu membantu Anda untuk membuat sebuah video profesional, sebagai contoh apabila Anda ingin menambahkan sebuah efek visual untuk melakukan transisi, tersedia beragam pilihan mulai dari 3D page, Cross Blur, Ripple, dan masih ada puluhan bentuk transisi yang dapat Anda gunakan sesuai dengan tema klip Anda.

4. Pinnacle Studio

Pinnacle adalah program atau software video editing yang cocok bagi pemula dalam video editing. Semua pengerjaan bisa dilakukan melalui Pinnacle termasuk memotong film, merapikan video agar terlihat bagus di film yang anda buat, serta merekan video tersebut ke dalam format compact seperti DVD dan CD sesederhana mungkin.

pinnacle ilmugrafis
Pinnacle lebih sederhana dan user friendly (mudah digunakan) daripada ketika memakai produk / program yang lebih kompleks seperti premiere maupun after effect. Pinnacle juga tidak memerlukan spec komputer yang terlalu tinggi jadi ketika kita mengedit sebuah video bisa dilakukan di rumah atau di laptop kita. Dalam video editing yang penting juga adalah kita harus menyediakan hardisk berkapasitas besar karena video merupakan file dengan kapasitas yang besar dan kompleks.

Pinnacle memberikan kemudahan seperti menyediakan auto detection untuk hardware yang anda inputkan ke PC atau laptop anda, jadi jika laptop anda punya webcam maka anda bisa menggunakan webcam tersebut untuk proses produksi video. Jika anda punya camera digital, anda juga bisa memakainya. Pinnacle 9 sekarang support widescreen video dengan aspect ratio 16:9 yang otomatis tersingkronisasi dengan alat yang anda gunakan untuk merekam.

5. Sony vegas pro

Sony vegas pro adalah perangkat lunak untuk editing video dan audio yang awalnya software ini dirilis oleh Sonic Foundry, tetapi sekarang diambil alih oleh Sony Creative Software. Mungkin perangkat ini tidak begitu terkenal dibandingkan dengan Adobe Primer atau Adobe After Effect. Yang mana software editing video dari Adobe ini memiliki banyak plug-in dan fitur-fitur yang sangat menarik.

Sony vegas pro merupakan sistem editing video yang bersifat non-linear (NLE). Editing non-linear adalah metode memungkinkan kamu untuk mengatur setiap frame didalam bentuk klip video digital dengan mudah. Kamu bisa bebas untuk mengakses frame apapun didalam editing non-linear ini. Banyak sekali kemudahan yang diberikan pengguna software NLE ini. Daripada pada perangkat yang bersifat linear yang mungkin akan sulit digunakan.

Software ini sangat mudah digunakan untuk para editor film. Semuanya akan menjadi lebih ringan dan pekerjaan tak akan terasa berat. Contohnya saja fitur yang diberikan sony vegas pro adalah multi track. Jadi kamu bisa mengatur sesuka hati kamu untuk memposisikan atau menempatkan klip video dan audio kamu.

6. Adobe Premier Pro

Adobe Premiere Pro merupakan program editting video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian. 

Adobe Premiere Pro memiliki fitur - fitur penting, antara lain Capture (perekam video) Monitor, Trim (alat pemotong klip) Monitor, dan Titler (Pembuat teks judul) Monitor. Pada efek-efek video Adobe Premiere Pro terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe After Effects ( cara menganimasikannya juga hampir sama ). Pada Titler, anda bisa membuat teks judul/title dan mengubah properti dari teks itu seperti mengubah bentuk huruf, memberi dan mengubah warna, memberi kontur, garis luar (outline), membuat animasi pergerakan atau animasi teks berjalan (roll and/or crawl), bisa juga untuk memberi shapes/bangun datar agar tampilan judul/teks video terlihat lebih menarik. Tahap terakhir adalah export/output/menyimpan proyek dalam bentuk video dan didistribusikan ke berbagai media yang bisa menampilkan format video.

Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini saat ini sudah berbayar, dan membutuhkan spesifikasi komputer yang menengah ke atas sesuai versi premier yang digunakan. 
Adobe premier tidak sama dengan adobe after efect.

7. Adobe After Efect

Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. 

Adobe After Effects memiliki fitur-fitur penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi yang lain.

Adobe after efect tidak sama dengan premier, adobe after efct lebih dikhususkan untuk pembuatan efek dalam sebuah video. Dan jika anda ingin menginstall aplikasi ini sebaiknya lihat spesifikai komputer anda dulu.

Itu tdadi beberapa Software editor video terbaik untuk diinstall di komputer anda, dan saya mohon maaf saya tidak menyediakn link downloadnya karena blog saya bukan log download dan anda bisa mendownloadnya di google. 

Demikian info dari saya Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

  Crypto Markets are highly volatile and needs exclusive expertise to trade crypto assets and new investors end up getting stuck and suffer deep loss. While existing solutions offer to solve just one problem at a time, our team is building a secure, useful, & easy-to-use platform for smart traders and investors using smart contracts. It will provide easy-to-use, secured platform to Traders, Investors and Business Entities for Smart Trading Experience. At the end, Our aim is to integrate all smart traders, investors, and crypto assets into a unified blockchain ecosystem via smart contracts, which will make trading experience truly efficient, transparent, and reliable. What is Tradocaps? Tradocaps is an ecosystem of various tools and platforms coming together to bridge gap between Smart Traders and Investors. TradoCaps is a DeFi platform for the future of trading that makes crypto trading accessible for every segment of users. It is a decentralized smart investment and trading pl

Lagi Lagi Ada Bug Ghostplayer Di Clash of Clans (COC)

Lagi Lagi Ada Bug Ghostplayer Di Clash of Clans (COC)          Yaps kali ini kita akan membahas COC yang sedang ngebomming pada game Terpopuler di playstore dan juga dikalangan Gamers , kali ini admin akan membahas  Lagi Lagi Bug Ghostplayer Di Clash of Clans (COC) . Pada Beberapa Bulan Terakhir ini Pemain Coc di hebohkan dengan Akun di clan DENDAM77BERADIK dengan Nick : ANGARKEY RIKHI selaku Leader yang apa bila di visit akan Mental/keluar sendiri , nah sekarang malahan mulai beredar akun coc ataupun Ghost player yang pada base nya kebanyakan item - item bug . item - item atau decoration tersebut adalah item yang berada pada kampung Goblin yang bisa kamu temui di Coc itu sendiri , berikut beberapa Item/decoration yang terkena Bug : Stone (pada kampung goblin) TID_DECORATION_GOBLIN_POLE (kalian bisa visit di kampung goblin)  Dan juga ada item dan hilang pada base di akun ini : Clan Castle Army Camp  Barrack Archer Tower Wizzard Tower Labrotarium Air Defense Dll.

Cara Crack ekstensi Anonymox

anonymox adalah ekstensi yang di gunakan untuk mengubah alamat IP anda, browsing selalu anonim, Bypass Geo IP Block, membuka situs yang di blokir. Langsung aja bro simak step by stepnya  Download dan Install Exstensionnya for Google Chrome  here  Mozilla  here Klik  "open  menu"  pada mozilla di ujung kanan, lalu klik tanda (?) klik  "troubleshooting information" Klik  "open directory" Buka folder  "exstension"  buka file name  "client@anonymox.net.xpi"  dengan WinRAR / 7zip dsb. Cari file name  "ui.js"  openwith notepad or text editor lainnya Lalu change filename " ui.showAdBox(); " Replace menjadi " ui.hi deAdBoxifOpe n ();" Save and Restart browser Belum paham? Watch this video  SINI Keterangan : ui.hideAdBoxifOpen(); mempercepat browsing, unlimited trafic, Lebih dari 250 identitas tambahan, dan tanpa iklan.