Skip to main content

Cara memasukkan IP Address pada komputer


IP Address adalah sebuah alamat yang di berikan untuk komputer ketika komputer tersebut mau dihubungkan ke sebuah jaringan komputer, baik itu jaringan LAN, MAN, WAN dan internet.
Jika komputer tersebut tidak Berisi IP atau tidak Mendapat IP maka komputer tersbut tidak bisa mengakses ke jaringan.

Ada 2 cara ntuk mendapatkan IP Address yaitu:
1. dengan cara Automatic, berarti komputer kita mendapat ip secara otomatis tanpa kita perlu setting ip lagi. Biasanya komputer mendapat IP secara otomatis ketika komputer terkoneksi dengan jringan wifi, maka otomatis komputer tersebut medapat IP untuk terhubung dengan jaringan.

2. Cara ini yang akan saya bahas, yaitu memasukkan IP dengan cara manual / kita konfigurasi IP sendiri, sesuai aturan yang berlaku. Cara ini dilakuakan jika anda yang membuat jaringan komputer tentu anda harus mengisikan IP pada setiap komputer supaya setiap komputer dapat terhubung ke jaringan.

IP Address tidak sembarang di berikan pada komputer, kecuali anda membuat jaringan lokal sendiri atau jaringan peer to peer. Lihat Pengalokasian IP Address | cara menghitung IP dengan teknik subnetting | menghitung IP dengan teknik VLSM.

jika anda sudah tahu dan sudah mengerti anda bisa membuat jaringan komputer sendiri dan mengisi IP Address pada setiap komputer, mulailah dengan jaringan yang paling sederhana yaitu jaringan peer to peer (jaringan antara 2 komputer), dan bisa dilanjutkan dengan membuat jaringan local (LAN).

Untuk mengisikn IP Adddress pada komputer caranya:
1. Buka Control Panel
dengan cara klik start menu > pada kotak dialog ketik control panel > enter.


2. Kemudian pilih Network and Sharing Center
disebelah kiri ada beberapa pilihan pilih change adapter setting.


3.  Klik kanan pada Local Area Connection > pilih properties.


4. Pada kotak dialog pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) > klik 2 kali.


5. Akan terlihat kotak dialog seperti dibawah.


Jika anda pilih Obtain an IP address automatically, komputer anda siap di berikan IP secara otomatis.
Jika anda pilih Use the following IP address, maka anda harus mengisi IP pada komputer tersebut secara manual. isikan IP pada kotak dibawah (IP address), isikan subnet masknya (biasanya sudah otomatis terisi), isikan Defaut gateway (alamat ip gateway).

6. jika sudah klik ok

7. untuk mengecek IP bisa klik DISINI.

Demikian info dari saya Semoga Bermanfaat.

Comments

  1. Jadi begitu ya gan prosesnya, untuk apa sih ini gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. macam macam keperluan gan. seperti :

      mempercepat koneksi internet
      surfing anonymously

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

  Crypto Markets are highly volatile and needs exclusive expertise to trade crypto assets and new investors end up getting stuck and suffer deep loss. While existing solutions offer to solve just one problem at a time, our team is building a secure, useful, & easy-to-use platform for smart traders and investors using smart contracts. It will provide easy-to-use, secured platform to Traders, Investors and Business Entities for Smart Trading Experience. At the end, Our aim is to integrate all smart traders, investors, and crypto assets into a unified blockchain ecosystem via smart contracts, which will make trading experience truly efficient, transparent, and reliable. What is Tradocaps? Tradocaps is an ecosystem of various tools and platforms coming together to bridge gap between Smart Traders and Investors. TradoCaps is a DeFi platform for the future of trading that makes crypto trading accessible for every segment of users. It is a decentralized smart investment and trading pl

Lagi Lagi Ada Bug Ghostplayer Di Clash of Clans (COC)

Lagi Lagi Ada Bug Ghostplayer Di Clash of Clans (COC)          Yaps kali ini kita akan membahas COC yang sedang ngebomming pada game Terpopuler di playstore dan juga dikalangan Gamers , kali ini admin akan membahas  Lagi Lagi Bug Ghostplayer Di Clash of Clans (COC) . Pada Beberapa Bulan Terakhir ini Pemain Coc di hebohkan dengan Akun di clan DENDAM77BERADIK dengan Nick : ANGARKEY RIKHI selaku Leader yang apa bila di visit akan Mental/keluar sendiri , nah sekarang malahan mulai beredar akun coc ataupun Ghost player yang pada base nya kebanyakan item - item bug . item - item atau decoration tersebut adalah item yang berada pada kampung Goblin yang bisa kamu temui di Coc itu sendiri , berikut beberapa Item/decoration yang terkena Bug : Stone (pada kampung goblin) TID_DECORATION_GOBLIN_POLE (kalian bisa visit di kampung goblin)  Dan juga ada item dan hilang pada base di akun ini : Clan Castle Army Camp  Barrack Archer Tower Wizzard Tower Labrotarium Air Defense Dll.

Cara Crack ekstensi Anonymox

anonymox adalah ekstensi yang di gunakan untuk mengubah alamat IP anda, browsing selalu anonim, Bypass Geo IP Block, membuka situs yang di blokir. Langsung aja bro simak step by stepnya  Download dan Install Exstensionnya for Google Chrome  here  Mozilla  here Klik  "open  menu"  pada mozilla di ujung kanan, lalu klik tanda (?) klik  "troubleshooting information" Klik  "open directory" Buka folder  "exstension"  buka file name  "client@anonymox.net.xpi"  dengan WinRAR / 7zip dsb. Cari file name  "ui.js"  openwith notepad or text editor lainnya Lalu change filename " ui.showAdBox(); " Replace menjadi " ui.hi deAdBoxifOpe n ();" Save and Restart browser Belum paham? Watch this video  SINI Keterangan : ui.hideAdBoxifOpen(); mempercepat browsing, unlimited trafic, Lebih dari 250 identitas tambahan, dan tanpa iklan.